Polisi Amankan Pelaku Kerusuhan dan Barang Bukti Bom Molotov Saat Laga Pertandingan PSIM vs Persisi Solo

Tribratanews.polri.go.id – Yogyakarta. Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berhasil mengamanan puluhan bom molotov saat kerusuhan yang terjadi sesuai pertandingan antara PSIM melawan Persisi Solo di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Senin (21/10/19).

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol. Yulianto, menjelaskan bahwa sebelum pertandingan dimulai jajarannya sudah mengamankan beberapa suporter yang diduga kuat membawa molotov.

“Sebelum pertandingan dimulai bahkan sudah mengamankan beberapa anak yang diduga kuat membawa molotof,” jelas Kabid Humas Polda DIY saat melaksanakan konferensi pers, Selasa (22/10/19).

Ada 7 buah bom molotov yang diamankan sebelum pertandingan, dan kini polisi sedang mencermati cctv untuk mempelajari keberadaan bom molotof ini.

Dalam kesempatan tersebut juga Kabid Humas DIY mengatakan bahwa sedikitnya 51 oknum suporter PSIM Yogyakarta, diamankan oleh personel Kepolisian Resor (Polres) Kota Yogyakarta. Mereka diamankan terkait pertandingan Liga 2 antara PSIM Yogyakarta melawan Persis Solo.

18 di antara mereka, diamankan sebelum pertandingan dimulai. Sedangkan 33 lainnya diamankan setelah pertandingan. Ke-18 oknum suporter tersebut diamankan karena diduga kuat membawa bom molotov. Sementara 33 lainnya diamankan karena berusaha membuat keribut.

“Apakah mereka akan dikenakan pasal, hari ini penyidik Polresta dan Polda meneliti apakah unsur unsur bisa dipenuhi atau tidak,” jelas Kabid Humas DIY.

“Yang pasti terjadi aksi pengrusakan dua kendaraan patroli, pengrusakan sepeda motor. Dalam hal ini polisi menyita 37 buah hand phone dari para pelaku, kita pelajari apakah ada pecakapan yang membuat kerusuhan,” terang Kabid Humas.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password