Pasca Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Kapolda : Situasi Papua Aman Terkendali

Tribratanews.polri.go.id-Jayapura. Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw mengatakan pascapelantikan Presiden dan Wakil Presiden, situasi keamanan di papua aman terkendali. Namun aparat keamanan masih tetap bersiaga terutama di sejumlah wilayah yang dianggap rawan.
Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw menyampaikan untuk perseonel masih di siagakan mengingat di sejumlah wilayah masih terdapat kelompok kriminal bersenjata (KKB), sehingga aparat keamanan yang bertugas di wilayah itu selalu harus siaga. Hingga kini situasi keamanan di Papua aman dan aktivitas masyarakat berlangsung normal.

“Walaupun hingga kini aman termasuk di Wamena, namun anggota tetap bersiaga,” Jelas Kapolda Papua, Senin (21/10/19).
Pada saat ditanya kondisi Wamena, Kapolda Papua mengatakan, makin kondusif dan aktivitas masyarakat kembali normal. Walaupun demikian masih ada masyarakat yang mengungsi akibat tidak lagi memiliki rumah karena musnah dibakar saat kerusuhan berlangsung.

“Masih sekitar 500-an orang yang mengungsi di sejumlah lokasi termasuk tempat ibadah dan instalasi militer dan menunggu bantuan pembangunan rumah sementara,” kata Mantan Analis Kebijakan Utama bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password