Polisi Berhasil Amankan Penyebar Hoaks Gempa dan Tsunami di Ambon

Tribratanews.polri.go.id – Ambon. Kepolisian Daerah Maluku berhasil mengamankan pelaku yang menyebarkan isu gempa besar besar dan tsunami yang akan melanda Kota Ambon dan sekitarnya berinisial VK alias Hardy

“Tersangka yang menyebarkan berita bohong mengatasnamakan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy ini diamankan pada Sabtu, (19/10/19) dan menjalani pemeriksaan langsung ditahan polisi,” jelas Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat di Ambon, Minggu (20/10/19).

Kabidhumas mengatakan bahwa tersangka ditahan di rumah tahanan negara Polda Maluku berdasarkan laporan polisi nomor LP-B/430/X/2019/MALUKU/SPKT tertanggal16 Oktober 2019. “Saat diperiksa penyidik, yang bersangkutan mengaku kalau motivasinya hanya iseng untuk menyebarkan berita bohong,” jelasnya.

Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat menambahkan, tersangka saat ini tengah menjalani pemeriksaan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku. Kasus tersbeut ditangani langsung oleh Ditreskrimsus karena terkait pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Teknologi. “Tersangka dijerat dengan Undang-Undang ITE. Dia menggunakan media sosial untuk menyebar kabar bohong dan mencatut nama ornag lain serta membuat takut masyarakat,” jelasnya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password