Miliki Kartu Undangan Pelantikan Presiden, Polisi Amankan Dua Orang yang Terbukti Bawa Senjata Tajam

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Polda Metro Jaya mengamankan dua orang yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) berjenis parang yang disimpan di dalam mobil pada Sabtu (19/10/19) pukul 23.00 WIB. Mobil yang berisi sajam itu terparkir di lobi Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan, kedua orang yang diamankan tersebut berinisial IL dan HS. Polisi menemukan sajam dari mobil Nissa yang terparkir di lobi hotel dan menghalangi lintasan mobil tamu lainnya. Kemudian pihak hotel mengkontak pemilik mobil berinisial IL itu untuk dipindahkan.

“Petugas hotel langsung menghubungi pemilik mobil yang tengah menginap di Hotel Raffles dan berhasil dibangunkan oleh petugas hotel,” jelas Kombes Pol Argo saat dikonfirmasi, Minggu (20/10/19).

Setelah kendaraan dipindahkan, polisi menggeledah mobil tersebut dan menemukan barang bukti dua buah senjata tajam jenis parang, pelat mobil nomor palsu dan kartu undangan pelantikan presiden dan wakil presiden di gedung DPR RI.

Saat ini, pemilik mobil dan pengemudi tengah diperiksa secara intensif di Polda Metro Jaya.

“Saat ini, kendaraan, pengemudi dan pemilik kendaraan serta senjata tajam telah diamankan di Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tutur mantan Kabid Humas Polda Jatim itu.
(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password