Polda Papua Barat Laksanakan Pengamanan di Sejumlah Gereja saat Pelantikan Presiden Dan Wapres Terpilih

Tribratanews.polri.go.id – Manokwari. Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang dilaksanakan pada hari ini, Minggu 20 Oktober 2019, Jajaran Polisi di Papua Barat melaksanakan pengamanan di 8 gereja, hal tersebut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman bertepatan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, M.Si., melalui Kabid Humas, AKBP Mathias Yosias Krey,S.Pd menjelaskan bahwa, pengaman ini berkaitan dengan status siaga satu seluruh indonesia.

Kabid Humas Polda Papua Barat menjelaskan, 8 Gereja yang ditempatkan anggota pengamanan yaitu, Gereja KINMI Amban, GKI Kurios Amban, Gereja GIDI Amban, Gereja Katholik Amban, GKI Otto Geisler Sanggeng, GKI Jemaat Mak Yosi Arkuki, Gereja Silon Sanggeng dan GKI Petrus Amban.

“Kita memberikan rasa aman kepada umat Tuhan yang melaksanakan ibadah, kemudian mengantisipasi terjadi tindakan teroris dan menjaga kamtibmas saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden” terang Kabid Humas.

Dalam surat perintah, Kapolda Papua Barat menugaskan anggota Polisi baik muslim maupun kristen, “nanti yang kristen boleh ikut beribadah sedangkan muslim melakukan pengamanan” jelasnya.

Kabid Humas Polda Papua Barat melanjutkan bahwa setelah ibadah Minggu, para Personel pengamanan Polda Papua Barat membagi bunga kepada masyarakat yang mengikuti ibadah tersebut, dan di dalam bunga yang dibagian kepada masyarakat itu, berisi pesan-pesan kamtibmas.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password