Kunjungi Pengungsian, Kapolda Maluku Berikan Pengobatan Gratis Penderita Kanker

Tribratanews.polri.go.id-Ambon. Mengunjungi lokasi pengungsian, Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M., didampingi Ny. Swanly Royke Lumowa menjenguk serta menawarkan pengobatan gratis kepada Ny. Asmari Lasiru.

Kunjungan Kapolda tersebut dilakukan setelah menerima laporan dari tim medis Polda Maluku yang telah melaksanakan bhakti kesehatan di lokasi tersebut. Diketahui Ny. Asmari Lasiru menderita kanker payudara stadium empat yang saai ini masih terbaring lemas di dalam tenda pengungsian.

Kapolda Maluku mengatakan korban yang dalam kondisi sakit tersebut akan diberikan satu ruang kamar khusus di Rumah Sakit Bhayangkara tanpa dipungut biaya sedikitpun.

Saat ditawari untuk dirawat dan mendapatkan penanganan dokter di RS Bhayangkara, Ny. Asmari menolak karena masih trauma, sebab pada saat gempa 6,9 magnitudo 26 September 2019 lalu, keluarganya memilih menyelamatkan diri tanpa mengiraukan Asmari.

Namun , Kapolda tetap meyakinkan kepada Ny. Asmari bahwa di RS Bhayangkara semuanya terlayani, bahkan saat keadaan darurat seperti gempa, pihak RS siap menolong.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password