Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, TNI-Polri dan Santri Bersama Masyarakat Gelar Parade Merah Putih di Madiun

Tribratanews.polri.go.id. – Madiun. Parade Merah Putih bersama ribuan santri dan TNI-Polri beserta masyarakat kota Madiun digelar di Stadion Wilis, Jalan  Mastrip dalam rangka deklarasi damai menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Minggu (20/10).

 

“Ini Dalam rangka persiapan Pengamanan pelantikan Presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024, kita melaksanakan kegiatan Parade Merah Putih bersama ulama serta Muspida,” jelas Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu kepada wartawan di stadion Wilis Sabtu (19/10).

Dalam parade merah putih ini, hampir seribu balon berwarna merah putih. Ribuan balon udara yang di lepas terbangkan secara bersamaan itu, sebagai wujud menjalin kebersamaan antara polri, TNI serta santri dan masyarakat.

Kapolres Madiun Kota mengungkapkan, acara deklarasi parade merah putih ini, juga sekaligus menyambut hari santri nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober mendatang. Santri dan ulama serta masyarakat merupakan ujung utama dalam menciptakan wilayah yang aman dan kondusif. Ketua MUI kota Madiun Sutoyo, sangat mendukung upaya polri untuk menjaga suasana yang aman dan kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

 

Untuk diketahui, selain menerbangkan seribu balon, jajaran kepolisian polres Madiun kota juga menggelar pertandingan sepak bola bersama para santri.

 

(fa/sw/hy)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password