Kapolda Banten Berikan Materi dalam Kegiatan Sekolah Kebangsaan untuk Perkuat Nilai Kebangsaan

Tribratanews.polri.go.id – Lebak. Kepala Kepolisian Daerah Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si mengundang undangan dan sekaligus memberikan materi dalam acara kebangsaan sekolah yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Media (BEM) Serang, di Ballroom Hotel Mutiara Rangkasbitung, Kabupaten Lebak-Banten (19/10/19).

Lebih dari 100 peserta dari peserta pemuda, siswa dan SMA sederajat. Tema yang ada di dalam kegiatan tersebut adalah “HAKIKAT NILAI PANCASILA DALAM NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA (NKRI)”.

Dalam amanatnya, Kapolda Banten mengatakan terimakasih telah memberi saya kesempatan untuk mengadakan kegiatan yang sangat bagus ini. Alhamdulillah, siang ini saya menghadiri kegiatan sekolah kebangsaan yang diinisiasi oleh BEM Serang, BEM Lebak dan Forum Pemuda Kebangsaan Banten. Kegiatan ini merupakan acara yang sangat menarik dan sangat bermanfaat. Karena dapat membahkan ilmu tentang kebangsaan dan sejarah, seperti memahami Pancasila dan nilai-nilai moral, bagaimana saling berhubungan satu sama lain, memahami perbedaan agama, suku, bahasa, adat istiadat, dsb.

“Berdasarkan kajian tekstual dan sejarah maka tidak perlu ada keraguan untuk mengatakan bahwa Islam adalah Pancasila, Pancasila adalah Islam. Silakan kaji teks setiap sila Pancasila, tentang keesaan Tuhan, misalnya, itu adalah kutub agama, agama Islam. akhlak, persatuan atau ukhuwah, musyawarah, dan keadilan sosial. Itulah inti pada masing-masing sila, “tambah Kapolda Banten.

“Semoga dengan digelarnya kegiatan ini, saya berharap kedepannya bisa menjadi cikal bakal, bagi peserta yang mengikuti sekolah kebangsaan ini bisa ikut mensosialisasikannya untuk adik-adiknya yang masih SMA / SMK, biar ilmu kebangsaan ini bisa jadi yang mereka dapatkan,” tutup Kapolda Banten.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password