Polda Jatim Terjukan 1.700 Personel Gabungan Pada Saat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

 Tribratanews.polri.go.id- Surabaya. Kepolisian Daerah Jawa Timur terjunkan sebanyak 1.700 personel gabungan dari Polri dan TNI untuk mengamankan wilayah Jawa Timur saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2019.

“Personel gabungan akan aktif melakukan operasi, demi menghindari gangguan-gangguan yang dirasa bisa mengganggu jalannya pelantikan,” elas Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. usai apel gelar pasukan di Mapolda Jatim di Surabaya, Jumat (18/10/2019).

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. menyampaikan sebenarnya giat pengamanan sudah dijalankan pada sepekan terakhir, namun menjelang pelantikan lebih diintensifkan lagi.

“Kegiatan-kegiatannya bentuknya bukan hanya di Polda, tetapi di Polres-Polres dengan TNI dari tingkat Kodim sampai Korem,” tutur Jenderal Bintang Dua.

Selain itu, Polda Jatim  juga melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat Jatim untuk memastikan pengamanan di wilayah setempat.

“Mari kita semua dengan semangat soliditas yang selama ini terjalin baik senantiasa berdoa semoga hajatan nasional pelantikan Presiden dan Wakil Presiden bisa berjalan aman serta lancar,” tutur Mantan Wakabaintelkam Polri

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password