Jamin Keamanan Pelantikan Presiden dan Wapres, Polres Kabupaten Bekasi Gelar Apel Skala Besar

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Untuk melancarkan jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu (20/10/19) besok, Polres Kabupaten Bekasi beserta jajarannya melakukan apel skala besar.

Kapolres juga menegaskan kepada para jajarannya jika terjadi hal mencurigakan dan ingin mengacaukan jalannya pelantikan tersebut, dirinya meminta langsung mengamankannya.

“Pada hari ini, kami ingin menunjukkan bahwa untuk komunitas di Kabupaten Bekasi ini siap untuk mengamankan perhelatan 5 tahunan pesta demokrasi ini,” ungkap Kapolres Kabupaten Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara,Sabtu (19/10/19).

Kombes Pol. Candra juga mengimbau kepada para personel dan jajarannya untuk selalu berhati-hati, memantau pergerakan yang mencurigakan, dan jika perlu langsung diamankan.

“Kami semua yang ada saat ini bertekad untuk mengamankan dari orang-orang yang mencoba mengganggu atau bahkan menggagalkan proses pelantikan ini,” ungkap Kombes Pol. Candra.

“Kami dapat melihat semua bahwa ada upaya menggagalkan yang begitu nyata, ada beberapa kejadian saat pelantikan DPR dan aksi terorisme namun kami sebagai anak bangsa bertekad untuk mengamankan ini dan NKRI harga mati,” terang Kapolres Kabupaten Bekasi.

Selain itu, Kapolres Kabupaten Bekasi juga mengingatkan kepada anggotanya agar tidak membawa senjata api saat melakukan pengamanan pelantikan presiden. Bila ada anggotanya yang kedapatan membawa senjata, dia mengingatkan ada sanksi yang berlaku.

“Dalam pengamanan ini tidak diperbolehkan anggota membawa senpi atau sajam, apabila melanggar akan ada sanksinya,” pungkas Kombes Pol. Candra.
(ng/sw/hy).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password