Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polda Banten Kirimkan 300 Personel ke Jakarta

Tribratanews.polri.go.id- Serang. Jelang pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Maruf Amin, Kepolisian Daerah Banten mengirim 300 personel dari satuan Brimob atau sekitar tiga kompi untuk membantu pengamanan Ibu Kota saat pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih nanti.

Dalam hal ini, Kepala Biro Operasi Polda Banten Pol Amiluddin Roemtaat mengatakan ada sekitar tiga Kompi dari satuan Brimob Polda Banten di dawah kendali operasi (BKO) membantu pengamanan Ibu Kota.

“Personel tersebut telah dikirim sejak pengamanan unjuk rasa di Jakarta beberapa waktu yang lalu, termasuk untuk memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat. Hingga kini personel Brimob masih berada di Jakarta,” jelas Kepala Biro Operasi Polda Banten Pol Amiluddin Roemtaat Jumat, (18/10).

Sementara, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengaku Polda Banten telah mengambil langkah preventif jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

“Dialog ke tokoh masyarakat, universitas, dan sekolah. Tujuannya mengajak memelihara keamanan sekaligus sosialiasi agar tidak terpengaruh hoax atau informasi yang salah,” kata Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata.

Penebalan personel juga akan diberlakukan di beberapa titik, terutama pintu tol. Penebalan ini untuk memudahkan pemantauan terhadap volume pergerakan massa ke Jakarta.

“Kerja sama PJR Mabes Polri, jasa marga memantau peningkatan volume massa ke Jakarta. Termasuk merayakan pelantikan sekaligus ajakan unjuk rasa. Kalau kapasitasnya banyak penumpang, tentu kita curigai dan akan dilakukan pemeriksaan,” tutup Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password