Kapolda NTB Hadiri Kegiatan Doa Bersama untuk Kelancaran Pelantikan Presiden dan wakil Presiden Terpilih 2019

Tribratanews.polri.go.id – Mataram. Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Brigjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M. Bersama warga di sepuluh kabupaten kota se-Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar doa bersama untuk kelancaran pelantikan Presiden dan wakil Presiden terpilih Pilpres 2019, yang diselenggarakan di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center yang dirangkaikan dengan ibadah Salat Jumat, Jumat (18/10/19).

Kegiatan bersama di Islamic Center ini dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan lembaga keamanan negara diantaranya Kapolda NTB, Wakapolda, para Pejabat Utama Polda NTB, Danrem 162/ WB, Danlanud Rambiga, Danlanal Mataram, Kabinda NTB serta anggota Polri dan TNI.

Dalam sambutannya, Kapolda NTB berkesempatan memperkenalkan diri kepada jemaah dan menjelaskan tentang tugas dan tanggungjawab Polda NTB untuk memelihara kamtibmas, melindungi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum, termasuk dalam agenda Pemilu 2019 yang telah memilih Presiden dan Wakil Presiden RI. Seperti yang kita lakukan dalam pengamanan dalam kunjungan Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin sebagai Ketua MUI dalam rangka menghadiri rapat kerja Majelis Ulama Indonesia (MUI) selama 3 hari di Mandalika Lombok Tengah, menunjukkan bahwa Polda NTB telah memberikan rasa aman kepada siapapun.

“Semua agenda tersebut, telah dilaksanakan Polri dan TNI serta stekeholder lainnya juga atas peran serta masyarakat sehingga situasi dapat terwujud dengan aman lancar dan kondusif. Polda NTB menjamin keamanan di wilayah NTB pada tahap Pelantikan Presiden, Wapres RI. Untuk itu saya memohon dukungan masyarakat NTB dan berharap pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin 20 Oktober 2019 nanti situasi di NTB tetap kondusif,” tutup Kapolda NTB.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password