Jelang Pelantikan Presiden, Polwan Polda Sulut Kawal Parade Sulut Hebat Cinta Damai

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Ratusan Polwan Polda Sulawesi Utara dipimpin Pakor Polwan AKBP Marlien Tawas dan Polwan-Polwan cantik lainnya dalam rangka mendampingi peserta Parade Sulut Hebat Cinta Damai, yang dilaksanakan di Lapangan KONI Sario Manado, Sabtu(19/10/19).

Tampak hadir dalam kegiatan trsebut Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Drs. Alex Mandalika, para Pejabat Utama Polda Sulut, Forkopimda Sulut, dan ribuan elemen masyarakat, termasuk TNI, Polri, ASN, FKUB, Ormas dan masyarakat Sulut.

Kegiatan Parade Sulut Hebat Cinta Damai  yang diselenggarakan oleh Pemprov Sulut tersebut, mengambil start dari Lapangan KONI Sario Manado dan berakhir di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Pusat Kota Manado. Adapun tema yang di usung dalam kegiatan tersebut adalah ‘Mari Torang Jaga Indonesia, Sulut Hebat, Rukun, Aman dan Nyaman’.

Dalam penjelasannya, Pakor Polwan Polda Sulut mengatkan bahwa kehadiran Polwan sebagai wujud kebersamaan antara Polri dengan masyarakat dan seluruh stakeholders di Sulawesi Utara, sehingga pelaksanaan berbagai agenda nasional termasuk pelantikan Presiden dan Wapres besok (20 Oktober) bisa berjalan aman dan kondusif.

Selain itu, Asisten 1 Drs. Edison Humiang juga mengatakan kegiatan ini lebih banyak mengusung tentang Sulut yang berbudaya. Kegiatan ini untuk memberikan nilai-nilai kebangsaan, kebersamaan, kekeluargaan dan hubungan harmonis antar agama. Kegiatan ini juga sebagai bentuk untuk meningkatkan kesadaran bahwa torang samua ciptaan Tuhan, sesuai dengan moto Sulut, yang harus mampu hidup dalan kedamaian, saling mendukung, saling mendukung dan saling menghargai satu dengan yang lainnya.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password