Polri Pastikan Penangkapan 26 Teroris Tidak Terkait Pelantikan Presiden

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan, bahwa operasi penangkapan yang dilakukan Densus 88 terhadap 26 terduga teroris tidak terkait dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

 

Berdasarkan pemeriksaan dan keterangan dari puluhan terduga teroris tersebut tidak ditemukan jejak adanya upaya aksi amaliyah di pelantikan Presiden. Terkait dengan prosesi pelantikan, sebanyak 31 ribu aparat untuk mengamankan berlangsungnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden mendatang.

 

“Tidak ada keterkaitan dengan penggagalan proses pelantikan presiden. Mereka (terduga teroris) tidak ditemukan jejak upaya amaliyah di pelantikan presiden, Dan juga kesiapan aparat berjumlah 31 ribu siap mengamankan pelantikan tanggal 20 Oktober ” terang Karo Penmas Divhumas Polri.

 

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap 26 terduga teroris di berbagai wilayah. Dari puluhan terduga teroris yang ditangkap, beberapa sudah menyiapkan aksi amaliyah di wilayah masing-masing baik dengan bom bunuh diri maupun penyerangan dengan senjata tajam dan senjata api.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password