Polisi Menggelar Barang Bukti Hasil Sitaan dari Kelompok JAD

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepolisian berhasil menangkap kurang lebih 40 orang terduga teroris yang sudah merencanakan penyerangan di markas Kepolisian juga di tempat ibadah.

 

Keempat terduga teroris yang baru diamankan yakni berinisial OA di Bandung. OA disebut tergabung dalam JAD Cirebon dan sudah merakit bom untuk rencana penyerangan mako polisi, tempat ibadah dan menyerang anggota polisi yang sedang bertugas. Densus 88 kemudian menangkap dua orang terduga teroris berinisial W dan A di Cirebon. Keduanya terlibat dalam JAD Cirebon. Sedangkan terduga teroris keempat yakni Aulia alias Gondrong yang disebut polisi tergabung dalam JAD Bekasi.

 

Dari hasil penangkapan Kepolisian juga berhasil mengumpulkan barang bukti dari para terduga teroris kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Barang bukti tersebut disita dari tigas terduga teroris, yaitu AAS alias Ali, RF, dan WBN dari empat lokasi.

 

Berikut adalah daftar beberapa barang bukti yang disita oleh Kepolisian dari AAS alias Ali, RF, dan WBN :

 

– 3 airsoft gun laras panjang

– 2 airsoft gun

– 2 botol gotri

– tabung air

– 146 amunisi airsoft gun

– tabung kuning

– serbuk putih

– beberapa jeriken alcohol

 

Hingga saat ini Kepolisian masih terus mengusut jaringan tersebut dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah masing-masing, juga segera melaporkan ke pihak berwajib apabila ada hal yang mencurigakan di sekitar wilayah masing-masing.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password