Pasca Penangkapan Terduga Teroris di Cirebon, Polda Jabar Tingkatkan Kewaspadaan

Tribratanews.polri.go.id-Bandung. Pasca penangkapan terduga teroris di Cirebon, Kepolisian Daerah Jawa Barat akan meningkatkan kewaspadaan menyusul adanya rencana aksi teror bom beracun kelompok teroris yang menyasar Polres dan rumah ibadah di Cirebon.

“Ya kita tetap pengamanan sesuai SOP. Tingkatkan kewaspadaan saja,” jelas Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko Kamis (17/10/2019).
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan bahwa pengamanan dilakukan baik di markas-markas polisi maupun di tempat ibadah. Pengamanan dilakukan secara terbuka maupun tertutup.
“Pengamanan secara terbuka dan tertutup,” kata Kabid Humas Polda Jabar.

Sebelumnya Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebut para terduga teroris dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang ditangkap Densus di Cirebon berencana beraksi dengan bon racun. Bom tersebut, disebut Polri, mampu menewaskan 100 orang.

“Temuan menarik pada hari ini bahwa untuk bom-bom yang sudah disiapkan untuk digunakan oleh pengantin ini memiliki daya ledak tinggi atau high explosive, campuran kimia lebih berbahaya,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2019).

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password