Polda Riau Berhasil Gagalkan Penyelundupan 89 Kg Sabu dan 24 Ribu Butir Ekstasi Asal Malaysia

Tribratanews.polri.go.idPekanbaru. Polda Riau berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 89,72 kilogram. Barang haram itu disita dari tangan delapan orang tersangka yang ditangkap dalam kurun waktu satu pekan.
Selain sabu-sabu juga aparat kepolisian menyita sebanyak 24.000 butir ekstasi dan 967 butir pil happy five. Barang haram itu hasil dari penangkapan Polda Riau, Polresta Pekanbaru dan Polres Bengkalis, Kamis, (17/10/19)

Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, mengatakan bahwa penangkapan pertama dilakukan oleh Polresta Pekanbaru. Barang buktinya 1 Kg sabu-sabu, 5.242 butir pil ekstasi dan 967 butir pil happy five milik tersangka HS, RA dan ML.

Terpisah, penangkapan dilakukan Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau dengan barang bukti sabu-sabu 62 Kg. “Sabu-sabu milik tersangka berinisial AG, AD, SP dan AM,” terang Jenderal bintang dua yang didampingi oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol. Suhirman dan Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol. Sunarto.

Pengungkapan terakhir dilakukan oleh Polres Bengkalis dengan tersangka berinisial AB. Barang bukti yang diamankan 26,9 Kg sabu dan 19.226 butir ekstasi. “Narkoba akan disebarkan di Riau dan luar Riau,” jelas Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Kedelapan tersangka telah ditahan. Mereka dijerat Pasal 114 (2), 112 (2) Jo Pasal 132 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman, makosmal 20 tahun penjara.

Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyampaikan keprihatinannya atas peredaran narkoba di Riau. Mantan Dirtipideksus Bareskrim Polri ini mengingatkan agar masyarakat menjauhi narkoba karena yang akan diuntungkan dari bisnis haram tersebut hanya bandar.

mencontohkan banyak masyarakat yang berprofresi sebagai petani dan sopir truk terperdaya karena janji-janji pelaku pengedaran narkoba. “Perlu saya tekankan, hasil pekerjaan yang halal bisa habis karena narkoba, dan yang untung hanya bandar,” tutup Kapolda Riau.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password