Sejumlah Rumah Terendam, TNI-Polri Bantu Korban Banjir di Simeulue Tengah dan Sekitarnya

Tribratanews.polri.go.id. – Simeulue Tengah. Jajaran TNI-Polri membantu mendistribusikan bantuan sembako di Desa Latitik dan Desa Lamayang, Kecamatan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue, Aceh, Kamis (17/10/2019).

 

Sejumlah Desa di Kecamatan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue terendam banji. Sebanyak 41 rumah di Desa Latitik dan sekitarnya terendam air yang meluap saat terjadi hujan deras, Kamis (17/10).

Untuk meringankan beban para korban banjir, Seluruh elemen masyarakat termasuk TNI-Polri turun ke lokasi untuk membantu warga yang terkena musibah banjir tersebut.  Kapolsek Simeulue Tengah, Iptu Hermansyah, bersama personel Polsek dan anggota Koramil Simeulue Tengah serta masyarakat bersinergi dan bahu-membahu dalam melakukan tindakan evakuasi korban banjir.

 

Bencana banjir yang terjadi di Desa Lamayang dan Desa Latitik, Simeulue Tengah, disebabkan sungai meluap saat terjadi hujan deras di kawasan itu. Selain merendam perumahan penduduk, banjir juga merendam satu unit Pustu, Kantor Desa, Masjid, Posyandu, dan gedung balai pertemuan masyarakat di Desa Latitik dan sekitarnya.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password