Polda Papua Berhasil Amankan Pelaku Penikaman di Wouma, Wamena

Tribratanews.polri.go.id. – Wamena. Polda Papua berhasil ungkap kasus penikaman yang terjadi di Kampung Wouma pada tanggal 12 Oktober 2019 yang mengakibatkan Korban Deri Datupadang (30) meninggal dunia.

 

Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi Pangdam XVII/Cendrawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab menggelar konferensi pers di Polres Jayawijaya, Kamis (17/10/2019). Kapolda menyatakan bahwa terkait kejadian penganiayaan berat yang terjadi di Jalan Ahmad Yani Wamena tepatnya disekitaran Pasar Wouma yang mengakibatkan Korban Deri Datupadang meninggal dunia, dari aparat keamanan telah mengamankan pelaku yang berinisial NW (35), pelaku ditangkap dikampungnya di dalam honai di Distrik Piramid berdasarkan informasi dari masyarakat.

 

“Pelaku dilakukan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan karena berusaha melarikan diri saat hendak di tangkap,” tegas Kapolda Papua. Kapolda juga menyampaikan bahwa  TNI-Polri dengan dibantu oleh Pemda telah melakukan patroli dan razia untuk memulihkan kembali situasi yang ada di Wamena, dimana kegiatan razia dilaksanakan mulai dari hari Senin (14/10) hingga sekarang dengan lokasi di pertigaan pikhe, pasar sinakma, perempatan jalan Irian – Ahmad Yani dan Pasar Potikelek Wamena.

 

“Dari kegiatan razia tersebut yang berhasil diamankan diantaranya 172 Sajam dan benda berbahaya lainnya serta 15 botol Miras jenis CT,” ungkap Kapolda Papua.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password