Jelang Pelantikan Presiden, TNI-Polri Siap Amankan Sumsel

Tribratanews.polri.go.id – Lampung. Ribuan personel gabungan TNI-Polri melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Terpilih 2019 -2024 di di Lapangan Mapolda Sumsel, Rabu (16/10/19) pukul 08.17 WIB.

 

Apel ini dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., dan Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Sc.

 

Turut hadir, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Asintel Kasdam II/Swj, Aster Kasdam II/Swj, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang, Danpomdam II/Swj, Kapendam II/Swj, Danyon Raider 200/BN, Danyon Arhanud 12/SBP dan Dansat Pom TNI AU/AL.

 

Selain itu juga hadir Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., M.H., beserta Pejabat Utama Polda Sumsel, Kabinda Sumsel, Kepala BNPB Sumsel dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemda Provinsi Sumsel DR H Ahmad Najib SH MHum.

 

Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Irwan mengatakan, apel gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pihak-pihak yang terlibat baik perorangan maupun satuan serta alat perlengkapan yang digunakan, sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan dapat digerakkan dengan cepat sesuai kebutuhan.

“Mari kita sukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dengan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” imbau Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Irwan.

 

Disamping itu, Kapolda Sumsel mengatakan, Pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI Tahun 2019-2024 harus sukses, karena ini merupakan langkah awal perjalanan panjang Negara Indonesia yang dicita-citakan oleh para pendahulu kita yang tercantum di dalam alinea ke-4 Undang-Undang Dasar tahun 1945, yaitu untuk memajukan kesejahteraan umum mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

 

Kapolda juga menjelaskan, TNI Polri memiliki kewajiban untuk mewujudkan tujuan bangsa tersebut dengan mensukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password