Kapolda Kalbar : Mahasiswa Punya Peran Penting Sebagai Penyambung Informasi Cegah Karhutla

Tribratanews.polri.go.id-Pontianak. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Kapolda Kalbar) Irjen. Pol. Drs. Didi Haryono S.H., M.H. sebut mahasiswa merupakan generasi muda yang memiliki peran penting sebagai penyambung informasi cegah karhutla.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Kalbar saat memberikan sambutan dalam kegiatan Investival Syariah dan penandatanganan kerja sama antara Polda dan UMP.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kalbar mengajak mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP) sebagai penyambung informasi dan pencerah informasi untuk mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Pencegahan Karhutla harus melibatkan semua pihak termasuk mahasiswa ini. Kita harapkan pada 2020 mendatang kita zero karhutla,” jelas Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga berkesempatan untuk memaparkan bahwa dampak Karhutla sangat luas dan sangat berbahaya. Dari sisi ekonomi, kita mengalami kerugian ratusan miliar rupiah, distribusi barang dan mobilitas baik melalui laut dan udara terganggu.

Maka dari itu, Kapolda mengajak kepada para mahasiswa untuk ikut berpartisipasi sebagai penyambung informasi cegah karhutla.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password