Polri Berhasil Tangkap Sebanyak 385 Tersangka Karhutla

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Indonesia yang akhir-akhir ini sangat menganggu, Jajaran Kepolisian akhirnya melakukan tindakan tegas dalam mengatasi hal tersebut.

Sebanyak 385 tersangka karhutla berhasil diamankan jajaran Kepolisian, sejak Januari hingga 14 Oktober, pihak Kepolisian telah menetapkan sebanyak 385 tersangka kasus karhutla di sejumlah wilayah di Indonesia jelas Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.

“Dari total ini, sebanyak 372 tersangka perseorangan, dan 13 tersangka lainnya dari korporasi,” jelas Karo Penmas Divhumas Polri, Rabu (16/10/19).

Jenderal bintang satu tersebut menjelaskan bahwa berdasarkan data yang diterima, sampai saat ini luas area hutan dan lahan yang telah dilalap si jago merah mencapai 8.839.635 hektare. Karo Penmas pun memastikan, Polri terus bekerja termasuk upaya penegakan hukum terhadap pelakunya.

“Tim penyidik di sejumlah Polda tidak akan berhenti sampai di sini. Tapi akan terus menindak para pelaku lainnya. Artinya, dari total 385 tersangka terkait kasus karhutla masih akan bertambah, karena kasus ini masih terus dikembangkan,” jelas Karo Penmas Divhumas Polri.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password