Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polda Jawa Barat Lakukan Patroli Gabungan

Tribratanews.polri.go.id-Bandung. Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih pada 20 Oktober 2019, Kepolisian Daerah Jawa Barat terus melakukan persiapan dalam rangka menjaga situasi yang kondusif.

“Dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Polda Jawa Barat lakukan langkah-langkah,” Jelas Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Trunoyudo di Mapolrestabes Bandung, Selasa (15/10/2019).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K.menyampaikan secara geografis Jawa Barat merupakan berbatasan dengan Jakarta. Sehingga diperlukan adanya langkah antisipasi guna menjaga tetap kondusif.
Mulai dari langkah preemtif, dengan memberikan imbauan dan mengedukasi masyarakat tentang peran dan partisipasi aktif dalam menjaga ketertiban lingkungan sekitar.

“Lalu secara rutin meningkatkan kegiatan rutin preventif atau pencegahan dengan patroli gabungan polisi dan TNI,” kata Mantan Wadirreskrimum Polda Jabar.

Selain itu, Polda Jabar Juga melakukan rutin bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh keagamaan dan masyarakat serta stakeholder untuk menciptakan keanaman dan ketertiban di Jawa Barat.

“Pada hari H (hari pelantikan) kami melakukan antisipasi yang dapat ganggu Kamtibmas. Kami akan lakukan mulai dari preemtif, preventif dan penindakan secara persuasif dilihat dari ancamannya,” tutup Kabid Humas Polda Jabar.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password