Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Kapolda : Mahasiswa Jateng Tidak Gelar Demo

Tribratanews.polri.go.id-Pemalang. Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. menyampaikan bahwa mahasiswa di Jateng tidak akan menggelar aksi demonstrasi saat pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 20 Oktober mendatang.

“Mahasiswa sudah menyampaikan kepada saya dan para OKP (organisasi kepemudaan), bahwa adik-adik kita ini tetap menyampaikan aspirasinya, tapi melalui cara yang lain, karena beliau-beliau memahami dan berharap pelantikan ini jangan sampai terganggu,” kata Kapolda Jateng pada saat acara bakti sosial Polda Jateng dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Jateng di Desa Belik, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Selasa (15/10/19).

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. mengatakan apa yang disampaikan mahasiswa kepada dirinya itu sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap masyarakat Jawa Tengah dengan cara menjaga situasi tetap kondusif.

Selain itu, Jenderal Bintang Dua meyakini agenda pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober mendatang akan berjalan dengan lancar dan aman. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh BEM dan pelajar yang ada di Jawa Tengah. “Mahasiswa ingin sama-sama menjaga supaya semua proses dari pada pemerintahan berjalan dengan baik,” tandas Mantan Gubernur Akpol.

Dalam acara bakti sosial diisi dengan pemeriksaan dan pengobatan gratis, pembagian sembako serta penyaluran bantuan air bersih sebanyak 50 tangki. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak seluruh Polda.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password