Kekeringan, Polisi Dropping Air Bersih ke Beberapa Desa di Probolinggo

Tribratanews.polri.go.id-Probolinggo.Musim kemarau berkepanjangan membuat sejumlah daerah di Indonesia mengalamin kekeringan. Salah satunya adalah di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim).

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, jumlah daerah yang kekeringan, tercatat 25 titik. Dengan rincian 25 dusun, 10 desa dan 6 kecamatan.

Selain itu, ada 6 kecamatan berisiko kekeringan dan sulit mencari air bersih. namun yang saat ini ada 7 Kecamatan yang kering sekali, dan warganya kekurangan air bersih.

Kekeringan tersebut membuat warga sulit mendapatkan air bersih dan harus mengambil air dengan dirigen di desa tetangga. Mengingat hal tersebut, Polrresta Probolinggo melakukan dropping air bersih ke desa tersebut.

Realita yang sering melanda warga membuat pihak kepolisian Polresta Probolinggo turun ke lapangan. Mereka memberikan dropping air bersih menggunakan water canon berkapasitas 4 ribu liter air.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Ambaryadi Wijaya mengatakan dropping air bersih disalurkan langsung dan diperuntukkan pada masyarakat setempat. Warga tidak perlu susah payah mengambil air ke desa tetangga. Bahkan, air yang disajikan itu cukup untuk persediaan masing-masing rumah tangga untuk beberapa hari ke depan.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password