Polda Riau Musnahkan Barang Bukti Narkoba yang Berhasil Diamankan dalam Waktu 3 Hari

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Bertempat di halaman Mapolda Riau, Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau melakukan pemusnahan barang bukti narkoba, barang bukti tersebut diporoleh dari hasil rampasan Dir Narkoba Polda Riau, Polres Bengkalis, dan Polres Pekanbaru, Kamis (17/10/19).

Dalam kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika tersebut turut dihadiri oleh Kepala BNNP Riau, Brigjen Pol Untung Subagyo, Kakanwil Kumham, dan Kejati Riau.

Kapolda Riau, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa pemusnahan barang bukti tersebut ini dilakukan agar barang bukti yang telah disita tidak disalahgunakan.

Jenderal bintang dua tersebut menjelaskan barang bukti tersebut merupakan hasil penangkapan yang dilakukan oleh Dir Narkoba Polda Riau, Polres Bengkalis, dan Polres Pekanbaru. Hasil dari penangkapan tersebut, jajaran Kepolisian berhasil mengamankan 8 tersangka sindikat narkoba dan 3 orang residivis dari tindak pidana lainnya dalam waktu 3 hari dalam bulan ini.
“Barang bukti yang kita amankan yaitu sebanyak 89.72 Kg sabu, 24.468 butir ekstasi, dan 967 happy five, yang berhasil kita amankan dari para tersangka,” terang Kapolda Riau.

Barang terlarang itu dimusnahkan dengan dilarutkan ke dalam air berisi larutan pembersihan lantai. Sementara belasan ribuan butir pil ekstasi diblender hingga hancur dan dibuang ke saluran air.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password