Jelang Pelantikan Presiden, Polisi Jaga Sekolah dan Perguruan Tinggi di Bogor

Tribratanews.polri.go.id – Bogor. Polres Bogor akan melakukan pengamanan di sejumlah objek seperti sekolah dan perguruan tinggi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hal ini dilakukan dalam rangka jelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang dan agar semua pihak termasuk pelajar tidak terbujuk ajakan unjuk rasa seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kapolres Bogor, AKBP Muhammad Joni, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk melakukan pengamanan di sekolah.

“Iya (termasuk sekolah) kita koordinasi karena ada KCD (Kantor Cabang Dinas) dari dinas provinsi dan kabupaten, agar (siswa) tidak mengikuti ajakan-ajakan liar yang tidak jelas peruntukannya dan memang bukan untuk siswa. Siswa sendiri tugasnya ya belajar,” jelas Kapolres Bogor.

Ia juga menjelaskan bahwa polisi nantinya juga akan menyisir sejumlah objek tertentu seperti jalan tol yang ada di wilayah hukum Polres Bogor.

“Yang jelas jumlahnya gabungan TNI-polisi, termasuk seluruh elemen, baik itu Satpol PP, Muspika dari wilayah masing-masing,” jelas Kapolres usai melaksanakan pertemuan dengan Forkopimda Kabupaten Bogor di Ruang Rapat Bupati Bogor, Cibinong, Rabu (16/10/2019).

Berdasarkan hasil pertemuan itu, polisi sepakat dan meminta semua pihak menahan diri dan tidak terpancing berita bohong yang tersebar di media sosial seperti pesan berantai ajakan unjuk rasa di WhatsApp.

Kapolres menjelaskan bahwa terhitung sejak hari ini semua kegiatan harus disesuaikan dengan persiapan pelantikan presiden hingga hari pelantikannya. Ia juga menilai, tak elok rasanya jika pada saat persiapan dan pelantikan ada aksi unjuk rasa karena akan membuat situasi di Bogor tidak aman.

“Rasanya tidak elok kalau (diisi) unjuk rasanya mengajukan tentang RUU KUHP atau UU KPK tentunya hari-hari lain juga ada, ini yang kita imbau ke seluruh masyarakat,” pungkas Kapolres.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password