Densus 88 Antiteror Tangkap Satu Terduga Teroris di Bekasi

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali mengamankan satu orang terduga teroris bernama Adnan alias Aulia alias Gondrong. Penangkaan berlangsung di wilayah Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (16/10/19) sekitar pukul 21.20 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono membenarkan perihal penangkapan teroris tersebut. “Iya betul memang ada penangkapan,” terang Perwira menengah Polda Metro Jaya.

Kombes Pol. Argo Yuwono menjelaskan, terduga teroris tersebut masih memiliki hubungan dengan Abu Zee, teroris yang diamankan di Bekasi pada 23 September lalu. Selain itu, Adnan alias Aulia juga berkaitan dengan terduga teroris yang diamankan di Lampung. Saat ini, Densus 88 Antiteror masih menggeledah kediaman Adnan.

“Yang bersangkutan masih ada kaitannya dengan yang diduga pelaku teroris di Lampung. Malam ini sedang dilakukan penggeledahan di rumahnya di Tambun,” tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya

Pada pemberitaan sebelumnya empat terduga teroris ditangkap Tim Densus 88 Antiteror di beberapa tempat di Bandar Lampung, Senin (14/10/19) siang. Keempat terduga teroris itu berinisial R, AH, Y, dan T.

Keempat terduga teroris tersebut ditangkap atas dugaan terlibat dalam jaringan teroris yang juga menyeret nama SA alias Abu Rara. Abu Rara adalah pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto, di Banten beberapa waktu lalu.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password