Jalin Silaturahmi dan Deklarasi Menolak Anarkisme, Polda Jatim Gelar Pertemuan Dengan Pelajar Sewilayah Jatim

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Dalam menjalin silaturahmi sekaligus deklarasi menolak anarkisme, Polda Jawa Timur (Jatim), menggelar pertemuan Forkopimda dengan para peajar se-wilayah Jatim.

Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., dalam sambutannya menjelaskan bahwa jajaran Polda Jatim memberikan apresiasi atas tindakan pelajar yang tidak ikut melakukan tindakan anarkis saat melakukan demonstrasi, hal tersebut bisa dilihat dengan tidak ada satu pun pelajar yang ditahan pihak Kepolisian.

“Saya mengapresiasi pelajar di wilayah Jatim. Sampai saat ini tidak ada satu pun pelajar yang ditahan, yang ditangkap aparat kepolisian karena ikut unjuk rasa anarkis dan sebagainya,” jelas Kapolda Jatim, Rabu (16/10/19).

Jenderal bintang dua tersebut juga berterima kasih kepada bapak dan ibu guru yang telah membimbing para pelajar dengan baik. Sehingga para pelajar bisa fokus mengikuti sejumlah pelajaran. Tanpa terpengaruh dengan informasi hoaks yang ada.

“Saya sangat terkesan sekali, di Jatim ini bimbingan guru yang sangat intens sehingga pelajar saat ini di Jatim bisa mengikuti semua kegiatan dan tidak terpengaruh dengan ajakan dan berita hoaks yang saat ini terus tersebar di handphone kita semua,” terang Kapolda Jatim.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda pun tidak lupa mengingatkan supaya pelajar menjadi pilar utama dalam melawan hoaks yang terjadi dan Kapolda menyebut pelajar merupakan insan terdidik yang bisa menyaring informasi.

“Saya terima kasih, adek-adek semuanya tidak terpengaruh hoaks. Saya berharap ke depan adek-adek sebagai pioneer untuk memberitakan yang benar, lawan itu hoaks. Karena pelajar ini generasi penerus,” jelas Kapolda Jatim.

“Kita harus bisa mengikuti perkembangan digital yang luar biasa. Tapi kita harus bisa menahan diri, kita bisa memanfaatkan perkembangan teknologi untuk kepentingan keberhasilan kita, bukan untuk mengadu domba,” terang Jenderal bintang dua tersebut.

Kapolda pun berharap, kedepannya akan muncul banyak tokoh besar dari Jatim, yang lahir dari generasi emas pelajar.

“Dari sini adek-adek semuanya akan menjadi TNI, menjadi Polri, menjadi ketua DPR, menjadi jaksa, pasti ada. Saya sumpahin pasti ada. Saya berharap dari Jatim akan muncul tokoh bangsa, akan muncul pimpinan bangsa kita yang akan memimpin pemerintahan dari Jatim, apa lagi terlahir dari ponpes,” jelas Kapolda.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password