Polda Jambi Ajak Mahasiswa Jaga Situasi Kondusif Jelang Pelantikan Presiden

Tribratanews.polri.go.id – Jambi. Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis As meminta mahasiswa se-Jambi menjaga ketertiban dan perdamaian saat pelantikan presiden 20 Oktober nanti. Hal itu juga berlaku bagi aktivis dan elemen masyarakat serta LSM.

“Mari sama-sama kita jaga situasi yang kondusif di Provinsi Jambi demi mendukung terlaksananya pelantikan presiden dan wakil Presiden nanti. Kita tunjukkan situasi yang sejuk, aman dan damai bahwa masyarakat dan mahasiswa di Jambi yang santun, ramah dan menghargai keberagaman dalam bingkai NKRI,” jelasnya, Selasa (15/10/19).

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Khuswahyudi Tresnandi menjelaskan bahwa dalam pelantikan presiden dan wapres pada (20/10/19) mendatang, Kepolisian Jambi juga akan mengerahkan ratusan personel diberbagai objek vital dan berbagai pusat keramaian di Jambi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan menjelang pelantikan itu. “Kita harap agar tidak ada yang mengganggu jalannya pelantikan yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober nanti,” jelasnya.

Presiden mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Jambi Ari Kurniandi saat dimintai konfirmasi tidak akan melakukan aksi dalam pelantikan presiden dan wakil presiden nanti. Ia juga menyampaikan ajakan kepada seluruh mahasiswa se-Indonesia agar tidak ada gerakan aksi dan harus sama-sama menjaga kondusivitas stabilitas politik nasional hingga pelantikan.

“Bangsa ini di perjuangkan oleh para pemuda, di satukan serta di merdeka kan pula oleh pemuda, oleh karenanya pemuda pulalah yang harus bertanggung jawab mengawal bangsa Indonesia hari ini. Saya mengajak kepada seluruh mahasiswa se-Indonesia dan kepada masyarakat Indonesia pada umumnya agar sama-sama menjaga serta mengawal pelantikan 20 Oktober nanti,” kata Ari.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password