Polri Ungkap Adanya Perencanaan Aksi Bom Bunuh Diri di Solo dan Yogyakarta

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Polri menjelaskan adanya upaya aksi bom bunuh diri di Solo, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan adanya upaya aksi itu sudah matang direncanakan. Bahkan, pengantinnya sudah disiapkan.

“Pengantin bom bunuh diri sudah disiapkan untuk melaksanakan aksi teror,” terang Jenderal bintang satu, Selasa (15/10/19).

Brigjen Pol. Dedi Prasetyo menyampaikan bahwa kelompok yang merencanakan aksi teror itu adalah dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Namun, aksi itu bisa digagalkan oleh Densus 88 Antiteror.

“Di Yogyakarta suicide bomber juga sudah diamankan, sasarannya mako (markas komando) Polri dan tempat ibadah. Demikian juga di Solo, sudah disiapkan suicide bomber-nya juga dengan sasaran yang sama,” tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri.

Mantan Wakapolda Kalteng tersebut menegaskan rangkaian rencana upaya aksi tersebut tidak ada hubungannya dengan pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019.

Sejauh ini Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri telah berhasil menangkap 26 terduga teroris, pasca penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto.

Semua yang ditangkap Polisi diduga terkait kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Puluhan orang itu juga diduga telah berbaiat kepada pemimpin organisasi teroris ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password