Polri Kerahkan Sebanyak 31.000 Personel Gabungan Pengamanan, Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Sebanyak 31.000 personel gabungan Polri dan TNI disiagakan untuk mengamankan pelantikan Presiden Republik Indonesia terpilih, yaitu Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019 nanti, Pada hari pelantikan tersebut seluruh masyarakat Indonesia akan memiliki pemimpin negara yang baru.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa personel gabungan antara Polri dan TNI tersebut akan berjaga selama prosesi pelantikan Presiden. Dan pengamanan tersebut bertujuan untuk menjaga harkat dan martabat negara.

“Harus kondusif. Karena akan diliput oleh media asing dan juga dihadiri oleh pimpinan-pimpinan negara,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Rabu (16/10/19).

Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., menerangkan bahwa, dari 31.000 personel yang berjaga akan dibagi menjadi tiga ring pengamanan.

“Nantinya kita akan bagi menjadi tiga ring”, terang Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Kabid Humas menjelaskan, ring pertama terletak di lokasi Gedung DPR RI tempat dilaksanakannya pelantikan. Pada ring pertama juga akan disiapkan Paspamres. Kemudian ring kedua di kawasan Gedung DPR RI. Kemudian, ring ketiga di sekitar kawasan Gedung DPR RI. Pada masing-masing ring sudah disiapkan personel Polri dan TNI yang akan melakukan pengamanan.

Selain itu, personel Kepolisian juga akan mengamankan tamu negara asing yang ada di jakarta. Tamu negara akan dikawal hingga sampai ke lokasi pelantikan, di Gedung DPR RI.

“Kita berharap pelantikan ini berjalan dengan lancar dan baik. Sehingga dunia bisa melihat demokrasi Indonesia yang berjalan dengan baik,” jelas Kabid Humas.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password