Polisi Tangkap 2 Kurir Pembawa Ganja Seberat 25 Kg ke Palembang

Tribratanews.polri.go.id-Langkat. Polres Langkat berhasil menggagalkan upaya pengiriman 25 kilogram (kg) ganja ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) yang dibawa dua pria dari Provinsi Aceh.

Penangkapan tersebut berdasarkan informasi yang diberikan masyarakat yang dikembangkan petugas di lapangan.

Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan SIK melalui Kasat Res Narkoba AKP Adi Haryono SH membenarkan, berdasarkan informasi dari masyarakat yang dikembangkan oleh petugas dilapangan bahwa ada dua pria penumpang Bus Anugerah nomor polisi BL 7775 A dari Aceh menuju Medan diduga kuat membawa barang haram narkotika jenis ganja.

Hal tersebut kemudian direspon cepat dan dilakukan penyelidikan oleh Reserse Narkoba Polres Langkat. Kasat Reserse Narkoba AKP Adi Haryono, SH dan Kanit II Iptu Amrizal Hasibuan, SH beserta tim Opsnal melakukan penyelidikan, mengamati setiap kendaraan yang melintas, terkhusus bus Anugerah yang plat nomor polisinya telah dikenali. Senin (14/10/19).

Sesuai informasi yang didapatkan, sekira pukul 05.30 WIB petugas menemukan bus yang diduga membawa paket ganja. Dengan sigap petugas langsung menghentikan bus dan melakukan pemeriksaan.

Memang benar adanya, petugas menemukan dua tas ransel dan satu kotak kardus berisikan 25 bal narkotika jenis ganja dibalut lakban coklat. Selain itu dua tersangka yang diketahui bernama T Machmud (54) dan M Iqbal Ramadhana (21) langsung diamankan polisi.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password