Serius Tangani Illegal Mining, Polda Kep. Babel Jalin Kerjasama Dengan Pemprov

Tribratanews.polri.go.id– Pangkalpinang. berbagai upaya dilakukan oleh kepolisian negara republic indoensia untuk selalu meningkatkan setiap langkah dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas di Indonesia.

 

Salah satunya dilakukan oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung. Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen. Pol. Drs. Istiono, M.H., melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama Pemerintah Provinsi Kep. Babel Tentang Pencegahan dan Penegakan Hukum Illegal Mining di Wilayah Provinsi Kep. Babel.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Gubernur Kep. Babel, Dr. H. Erzaldi Rosman, S.E., M.M., bersama Forkopimda, serta beberapa tamu undangan lainnya di Gedung Tribrata Polda Kep. Bangka Belitung, Selasa (15/10/19).

 

Untuk diketahui bersama, Illegal Mining atau penambangan ilegal adalah kegiatan penambangan yang dilakukan tanpa izin negara/ daerah, atau secara khususnya kegiatan penambangan tanpa adanya hak atas tanah, izin penambangan, dan izin eksplorasi atau transportasi mineral.

 

Dengan adanya kesepakatn ini, diharapkan dapat menurunkan bahkan mengantisipasi terjadinya penambangan illegal yang dapat memberikan kerugian.

 

(rz/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password