Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polda Riau Gelar Apel Kesiapsiagaan

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi,S.H.,S.I.K.,M.Si, memimpin langsung apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Brimob Polda Riau, Senin(14/10/19).

Tampak hadir dalam apel tersebut Wakapolda Riau, Irwasda Polda Riau serta para Pejabat Utama Polda Riau serta ratusan personel dan ASN Polda Riau.Sebelum pelaksanaan apel dimulai, Kapolda Riau melakukan pemeriksaan langsung kesiapan personel dan peralatan alut sista yang di gunakan personel dalam melaksanakan pengamanan di dalam barisan.

Dalam sambutannya, Kapolda Riau menegaskan bahwa penggunaan pakaian dinas harus dilengkapi dengan kelengkapan yang sesuai dengan SOP, yaitu penggunaan kopel dengan kelengkapannya yang terdiri dari borgol, sarung senja api bagi yang menggunakan, tempat penyimpanan amunisi, penggunaan tongkat dan kelengkapan lainnya dalam penggunaan seragam dinas oleh personel.

“Saya juga sangat mengapresiasi atas keberhasilan Jajaran Direktorat Narkotika Polda Riau yang telah berhasil mengungkap 40 Kg Narkotika jenis Sabu. Saya berharap keberhasilan ini dapat dijadikan awal yang baik dan Pertahankan dan tingkatkan,” tambah Kapolda Riau.

“Marilah kita mantapkan kesiapsiagaan kita menjelang tanggal 20 Okt 2019 nanti dalam menjada harkamtibmas dengan baik, mulai dari Pama harus dapat menjalankan misi dengan benar dan menyelesaikan tugas dengan baik. Lakukan pengecekan mulai dari Midle line Supervisor sampai dengan top Supervisor dengan memastikan dari perlengkapan, personel, metode dan lakukan analisa dan evaluasinya. Khusus pasukan Penanggulangan Huru-Hara (PHH) Brimob, harus bisa berperan dalam penanganan massa, saya tekankan kepada seluruh personel tak dibenarkan menggunakan senjata api dalam penanganan massa,” tegas Kapolda Riau.

Untuk diketahui, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019, Polda Riau telah menyiagakan sebanyak 2000 personel Brimob dan personel Polda Riau.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password