Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Dirlantas Polda Metro Pastikan Penutupan Jalur Saat Pelantikan Hanya Situasional

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu (20/10/2019), sejumlah ruas jalan di Jakarta akan dilakukan penutupan. Meski demikian, sifatnya hanya situasional.
Dalam hal ini Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M. Nasir menyebut, penutupan jalan baru dilakukan jika seandainya terjadi potensi unjuk rasa. Sebaliknya, jalan akan kembali dibuka jika tidak terjadi unjuk rasa.

“(Penutupan jalan) situasional saja, kala tidak ada giat (ruas jalan) dibuka umum,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M. Nasir Senin (14/10/2019).
Penutupan dilakukan sejak pukul 05.00 WIB. Namun penutupan itu tidak berlaku di jalur TransJakarta. Total ada sebanyak 315 personel juga disiagakan untuk mengatur lalu lintas.
Berikut pengalihan arus lalu lintas yang telah diterapkan pihak kepolisian:
1. Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke slipi ditutup di bawah flyover ladokgi diarahkan belok kiri ke Gerbang Pemuda.
2. Jalan Gerbang pemuda yang arah ke kiri ke Jalan Gatot Subroto ditutup diputar balik ke Gerbang Pemuda dikolong ladokgi atau lurus ke Jalan Gatot Sunbroto arah Timur atau ke Bendungan Hilir.
3. Jalan Gerbang Pemuda arah ke Asia Afrika dibelokan ke kiri ke ke Jalam Asia Afria terus Jalan Senayan dan Jalam Pakubuono.
4. Jalan Asia Afrika ke barat bisa lurus ke Jalan Tentara Pelajar atau ke arah Jalan Gerbang Pemuda putar balik dibawah Ladokgi.
5. Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di TL Palmerah diluruskan ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama dan belok kiri ditutup.
6. Jalan Tentara Pelajar Pojok Manggala Wanabakti ditutup Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password