Jamin Keamanan Jelang Pelantikan Presiden, TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan Skala Besar di Makassar

Tribratanews.plri.go.id. – Makassar. Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019, sebanyak 300 personel gabungan akan menggelar patroli skala besar di Makassar. Hal tersebut dilaksanakan guna meningkatkan keamanan dan antisipasi gangguan kamtibmas.

 

“Kami akan patroli dalam skala besar. Bersama Polda saya akan turunkan setiap harinya 300 personel, saya bagi ke dalam 3 kelompok,” jelas Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Wahyu Dwi Ariwibowo, Senin (14/10/2019).

 

Polisi yang berpatroli akan dilengkapi persenjataan. Patroli ini juga digelar bersama dengan TNI dan Satpol PP. “Setiap kekuatan 100 personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP juga bergabung. Jadi sasarannya penyakit masyarakat. Nanti di mana ada bergerombol, di situ kami berhenti melakukan pemeriksaan,” jelas Kapolrestabes Makassar.

 

Polisi masih memetakan tingkat kerawanan wilayah di Makassar. Sehingga penentuan wilayah patroli personel bisa tepat sasaran. “Kami melihat dengan karakter wilayah, kami masih mengkaji wilayah-wilayah mana yang harus kami tempatkan. (300 personel) ini waktu saya tentukan, bisa 24 jam (berpatroli) bisa 12 jam, itu nanti sistemnya saya yang atur,” tegas Kapolrestabes Makassar.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password