Berantas Mafia Tanah, Kementerian ATR/BPN Bekerjasama Dengan Polri

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) serius menangani kasus sengketa dan konflik pertanahan, khususnya memberantas mafia tanah. Hal ini terbukti dari terungkapnya jaringan sindikat mafia tanah belakangan ini.

Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil menjelaskan bahwa kesuksesan pemberantasan mafia tanah ini tak lepas dari peran Polri yang bersinergi dengan Kementerian ATR/BPN.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Polda Metro Jaya dan Banten serta Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta dan Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten yang telah memberantas kasus ini,” jelas Menteri ATR/BPN itu.

Ia juga menjelaskan bahwa akibat ulah mafia, invetasi dari perusahaan petrokimia Korea Selatan, PT Lotte Chemical senilai USD4 miliar atau setara Rp56 triliun menjadi terhambat

Sementara itu, Dirjen Penanganan Masalah Agraria, Pemanfaatan Ruang, dan Tanah, RB Agus Widjayanto menjelaskan, selama 2019 kasus mafia tanah yang telah terdeteksi sekitar 60 kasus.

“Saat ini, kami bersama kepolisian sedang menangani kasus tersebut. Pada gilirannya akan diungkap seperti apa modus yang dilakukan para oknum mafia tanah,” jelas RB Agus Widjayanto.

Ia mengingatkan agar oknum mafia berpikir ulang untuk melancarkan aksinya, karena perbuatan itu pasti akan ditindak tegas.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password