Pasca Terjadinya Gempa di Ambon, Kapolda Maluku Gelar Doa Bersama Tokoh Agama

Tribratanews.polri.go.id – Ambon. Pasca terjadinya Gempa Bumi di Kota Ambon, Maluku Tengah, dan Seram Bagian Barat, Kepolisian Daerah Maluku menggelar doa bersama yang dilaksanakan di kediaman Kapolda Maluku, kompleks ksatrian Edi Susanto, Tautui Ambon, Sabtu(12/10/19).

Turut hadir dalam kegiatan doa bersama tersebut seluruh tokoh agama, mulai dari MUI, Sinode, Uskup, Walubi dan Hindu, Bupati Malteng, Sekkot Ambon, kepala BPBD Provinsi, Kota, SBB dan Malteng, Ketua PMI, BMKG.

Dalam sambutannya, Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs Royke Lumowa, M.M mengungkapkan, musibah gempa bumi yang terjadi di kota Ambon sejak 26 September lalu, hingga saat ini merupakan sebuah cobaan yang diberikan kepada Tuhan, kepada masyarakat di Kota Ambon, Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat. Sekarang kita semua melaksanakan kegiatan berkumpul dan berdoa bersama terkait dengan musibah gempa bumi. Semoga doa bersama ini kita laksanakan untuk memintah kepada Allah, Tuhan yang maha kuasa, untuk melindungi kami, dari musibah gempa bumi.

“Gempa bumi yang terjadi merupakan peringatan Tuhan, kepada manusia untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Saya rasa kita semua sudah berbuat, karena Itu sudah diatur semuanya oleh Tuhan, jadi mari kita selalu mendekatkan diri kita kepada Tuhan, disamping aktivitas keseharian yang kita laksanakan. Sesuai data yang ada,total pengungsi di tiga daerah ada sekitar 135 ribu, korban meninggal 39 orang, rumah rusak berat, sedang, dan ringan sekitar 7 ribu. Semoga doa yang disampaikan dari para tokoh agama, bisa membawa kebahagian bagi para warga yang hingga kini masih hidup ditenda-tenda pengunsian,” tambah Kapolda Maluku.

“Semoga saudara-saudara kita yang masih di tempat pengungsian selalau diberikan kesabaran dan kekuatan, dan mereka yang meninggal bisa hidup tenang. Kita harus bersyukur gempa bisa berkurang-kurang dikit, dan bisa selesai atau hilang, biar kita bisa hidup normal kembali,” tutup Kapolda Maluku.

Selain berdoa bersama, kegiatan tersebut juga diisi dengan dialog dalam rangka penyelesaian penanganan korban gempa di kota Ambon, Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password