Polda Metro jaya Siagakan Sebanyak 5.500 Personel Gabungan, Antisipasi Demo di DPR/MPR RI

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Guna mengantisipasi aksi demontrasi yang terjadi di sekitaran kantor DPR/MPR RI, Polda Metro Jaya menyiagakan sebanyak 5.550 personel gabungan, personel gabungan tersebut terdiri dari TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta, Senin (14/10/19).

“5.500 personel gabungan dipersiapkan untuk mengantisipasi adanya aksi unjuk rasa,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., Senin (14/10/19).

Kabid Humas Polda Metro Jayamenjelaskan bahwa Sebanyak 5.500 personel gabungan itu terdiri dari TNI-Polri dan unsur dari Pemprov DKI Jakarta. Kabid Humas menyebut hingga saat ini pihak Kepolisian belum menerima informasi ada aksi unjuk rasa di depan DPR.

“Belum masuk (pemberitahuan aksi massa), kita persiapkan kalau ada (demo). Personel tetap siaga,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan personel untuk mengamankan massa aksi. Penjagaan terkonsentrasi di kompleks DPR hingga kawasan ring 4 DPR.

Begitu pun dengan Ditlantas Polda Metro Jaya, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M. Nasir menyebut pihaknya sudah melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi gedung DPR untuk mengantisipasi adanya kegiatan unjuk rasa. Sebanyak 315 personel polisi lalu lintas diterjunkan untuk mengatur lalu lintas di sekitar gedung DPR.

Berikut rekayasa pengalihan arus lalu lintas di sekitar DPR:
1. Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi ditutup di bawah flyover Ladokgi, diarahkan belok kiri ke Gerbang Pemuda
2. Jalan Gerbang Pemuda yang arah ke kiri ke Jalan Gatot Subroto ditutup diputarbalik ke Gerbang Pemuda di kolong Ladokgi atau lurus ke Jalan Gatot Subroto arah timur atau ke Bendungan Hilir.
3. Jalan Gerbang Pemuda arah ke Asia Afrika dibelokan ke kiri ke Jalan Asia Afrika terus ke Jalan Senayan dan Jalan Pakubuono
4. Jalan Asia Afrika ke barat bisa lurus ke Jalan Tentara Pelajar atau ke arah Jalan Gerbang Pemuda putar balik di bawah Ladokgi
5. Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di TL Palmerah diluruskan ke Permata Hjau dan Kebayoran Lama dan belok kiri ditutup
6. Jalan Tentara Pelajar pojok Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password