Smart SIM di Wilayah Gorontalo Resmi Diluncurkan, Banyak Keunggulan Yang di Berikan

Tribratanews.polri.go.id – Gorontalo. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Gorontalo resmi meluncurkan Smart SIM (Surat Izin Mengemudi). Peluncuran tersebut ditandai dengan perpanjangan Smart SIM yang dilakukan oleh Kapolda Gorontalo, Irjen. Pol. Drs. A. Rachmad Fudail, M.H, Senin (14/10/19).

Dirlantas Polda Gorontalo, Kombes Pol. M. Pratama Adhyasastra, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa Smart SIM memiliki berbagai keunggulan jika dibandingkan SIM sebelumnya. Smart SIM dibekali chip dengan kapasitas yang telah disesuaikan untuk merekam data pemegang SIM.

“Selain mampu menyimpan data pemilik, Smart SIM juga bisa merekam jenis pelanggaran lalu lintas si pemegangnya,” jelas Dirlantas Polda Gorontalo.

Bukan hanya itu, Smart SIM juga memiliki keunggulan lainnya, yaitu bisa dijadikan alat pembayaran non tunai dengan jumlah saldo maksimal Rp 2 Juta. Jajaran Kepolisian menggandeng perbankan masing-masing BRI dan BNI untuk melakukan top up saldo.

“Smart SIM ini bisa digunakan sebagai alat pembayaran. Bisa melakukan pembayaran apa saja mulai dari toko online, tol hingga kereta api,” terang Dirlantas Polda Gorontalo.

Sebelumnya, Smart SIM telah diperkenalkan Korlantas Polri bertepatan dengan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 pada 22 September 2019 lalu.

Dan di Gorontalo, Smart SIM telah diperkenalkan pada Hari TNI ke 74 tahun, 5 Oktober 2019 lalu. Masing-masing anggota TNI aktif dapat melakukan perpanjangan SIM A maupun SIM C dengan Smart SIM secara gratis.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password