Polda Kalsel Gagalkan Penjualan 12 Kg Sisik Hewan Dilindungi

Tribratanews.polri.go.id- Banjarmasin. Subdit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus Polda Kalimantan Selatan berhasil mengamankan 12 kg sisik Trenggiling.

 

Diketahui bersama, Trenggiling merupakan salah satu hewan yang dilindingi. Hal tersebut berhasil ditemukan di sebuah rumah di Jalan Pangeran Antasari Gang II Sukadamai kelurahan Pekapuran Laut kecamatan Banjarmasin Tengah.

 

Dalam pengungkapan tersebut, Polda Kalsel berhasil mengamankan SA, lalu dikembangkan kembali sehingga kembali diamankan MU yang akan menjual sisik tersebut dengan harga Rp. 1.900.000/ kg.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasubdit IV Tipidter Ditkrimsus Polda Kalsel. AKBP Endang Agustina. “Untuk tersangka adalah SA dan MU , kita sita barang bukti sebanyak 12 kilogram sisik Trenggiling dan timbangan digital,” ungkap Kasubdit IV Tipidter Ditkrimsus Polda Kalsel.

 

Selain itu, Kapolda Kalsel, Irjen. Pol. Drs. H. Yazid Fanani, M.Si., juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus konsekuen dalam melakukan penegakan hukum terhadap kasus penjualan binatang, organ atau menyimpan hewan-hewan yang dilindungi.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password