Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang akan dilaksanakan di Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Polda Metro menyiapkan pasukan untuk memberikan rasa aman.

Dalam hal ini Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menambah jumlah personel untuk mengamankan pelantikan tersebut. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Yusuf, S.I.K., M.Si.mengatakan, alasan penambahan jumlah personel itu untuk mengantisipasi adanya aksi terorisme seperti peristiwa penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

“Kita perketat (pengamanan), mungkin yang dulunya sekian anggota, nanti ditambah dua kali lipat. Yang dulu biasanya 1.500 (personel lantas), sekarang (saat pelantikan) sebanyak 3.000-an anggota dikerahkan,” kata Kombes. Pol. Yusuf, S.I.K., M.Si.di Polda Metro Jaya, Minggu (13/10).

selian itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga kan menyiapkan rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan di sekitar lokasi pelantikan. namun Pihak Kepolisian tak menjelaskan secara rinci informasi rekayasa lalu lintas tersebut.

Sementara itu, sebanyak 27.000 personel gabungan TNI, Polri dan pemerintah disiagakan untuk mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung MPR.

Pengamanan tersebut masih merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata. Operasi Mantap Brata merupakan operasi pengamanan rangkaian Pemilu 2019, yang akan berakhir pada 21 Oktober 2019.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password