Dikmas Lantas Sebagai Upaya Preemtif Polisi Cegah Laka Lantas Sejak dini di Kabupaten Bangka Tengah

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangka Tengah.
Rencana pendidikan yang dijalankan dengan baik dan terus menerus akan mencapai lebih banyak orang, jika dibandingkan dengan tindakan atau penegakan hukum, karena pendidikan yang dihadapkan dengan terus menerus akan dirasakan oleh setiap anggota dalam masyarakat.

Sejalan dengan hal tersebut,  Kamis (26/01/17) Pukul 11.00 sd 14.00 Wib Sat Lantas Polres Bangka Tengah tak henti hentinya mensosialisasikan Tertib Berlalu Lintas sejak usia dini. Brigadir Irwan Teguh P., dan Briptu M. Azim Anggota Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Bangka Tengah kembali menggelar Sosialisasi di SMP N 1 Koba Kab . Bangka Tengah.  Dalam kegiatan ini Unit Dikyasa memberikan materi tentang Etika Berlalu Lintas yang mana di usia yang masih belia anak2 dilarang untuk mengendarai kendaraan bermotor.

2

5

Dalam kegiatan tersebut selain materi tertib berlalu lintas juga diadakan sesi tanya jawab, para siswa boleh bertanya seputaran info tentang Lalu Lintas. Kegiatan ini mendapat dukungan dan antusias dari para pelajar serta dewan guru SMP N 1 Koba. Para siswa- siswi berjanji untuk tertib berlalu lintas dan menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas guna mendukung Program Menuju Indonesia Tertib Bersatu Keselamatan Nomor Satu.

6

Kasat lantas Polres Bangka Tengah AKP Adi Wirana, SH menerangkan Pendidikan masyarakat bidang lalu lintas yang dilaksanakan di sekolah sekolah yang ada di Bangka Tengah ini adalah untuk memperdalam dan memperluas pengertian pada anak usia dini terhadap masalah-masalah lalu lintas. Dan Diharapkan menjadi salah satu solusi dalam penyelesaian masalah lalu lintas, sehingga tertanam kebiasaan yang baik sehingga kelak dapat mentaati perundang-undangan dan peraturan lalu lintas. (humas polres bateng)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password