Kapolda Kalbar Kenalkan Keberagaman Kalbar Hingga Ajak Masyarakat Doakan Papua

Tribratanews.polri.go.id-Pontianak. Untuk menjaga sinergitas dan solidaritas antara semua komponen masyarakat khususnya di Wilayah Hukum Polda  Kalimantan Barat yang aman dan kondusif. Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Didi Haryono dalam hal ini menghadiri  Pembukaan Kongres Nasional III Komunitas Kerasulan Kerahiman Ilahi Indonesia yang bertempat di Gereja Katedral St. Yosef Pontianak, Jumat (11/10) malam.

Dalam sambutannya Kapolda menjelaskan, keadaan geografis Kalimantan Barat serta mengenalkan keberanekaragaman yang dimiliki oleh Provinsi Kalimantan Barat. Selain multi etnis, Kalimantan Barat mempunyai destinasi wisata yang tidak kalah dengan tempat-tempat lain. Hal ini diungkapkan Kapolda didepan  para peserta kongres yang terdiri dari beberapa Provinsi yang ada di Indonesia.

 

“Seluruh masyarakat dan komponen bangsa silakan datang dan berkunjung ke Kalbar. Polda menjamin rasa aman dan tenang serta kestabilan dan keamanan Kalbar,” terang Kapolda.

 

Selain itu Kapolda juga menyampaikan terkait kasus yang menjadi perhatian masyarakat Kalbar, yaitu kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang menyebabkan timbulnya kabut asap.

 

“Namun karena adanya sinergitas semua pihak dan curah hujan yang tinggi hingga sekarang ini karhutla di Kalbar dan titik api sudah hilang,” jelas Jenderal bintang dua ini.

 

Diakhir sambutanya Kapolda juga mengajak seluruh masyarakat dan peserta mendoakan untuk Indonesia agar tetap diberikan kedamaian. Secara khusus untuk Papua agar kembali tenang dan dapat menjalankan rutinitas dengan tenang dan penuh kedamaian.

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password