Istri Kapolri Berikan Bantuan kepada Personel Pengamanan Pelantikan Presiden dan wakil Presiden Terpilih

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Ketua Umum Bhayangkari Tri Suswati Tito Karnavian memberikan bantuan kepada petugas pengamanan yang akan mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024. Kegiatan dilangsungkan di Monas pada Jumat (11/10/19) sekitar pukul 20.30 WIB.

Bantuan dari Ketua Umum Bhayangkari Tri Tito Karnavian diterima langsung oleh Kompi 3 Subdit Dalmas Dit Samapta Polada Metro Jaya yang dipimpin AKP M Yus didampingi Ipda Misin, Ipda Angga dan Ipda Jemi saat melaksanakan pengamanan (PAM).

“Merupakan suatu kehormatan bisa menerima kehadiran dan ketulusan Ketua Umum Bhayangkari Ibu Tri Tito Karnavian di tengah-tengah pasukan dan anggota TNI-Polri yang siap mengamankan NKRI untuk menyukseskan pelantikan Presiden periode 2019-2024,” ungkap AKP M Yus di Monas, Jumat (11/10/19) malam.

Sebelumnya, pihak kepolisian memastikan pengamanan terhadap acara kenegaraan, termasuk pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2019 akan dilakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP). Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.

“Untuk ring Jakarta, rencana pengamanan terhadap kegiatan-kegiatan kenegaraan sudah dilakukan sesuai SOP, bahwa persiapan-persiapan perencanaan pengamanan secara detail sudah dilakukan Polda Metro Jaya,” ungkap Karo Penmas di Mabes Polri, Kamis (10/10/19).

Selain melakukan persiapan pengamanan, Brigjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan pihak Polda Metro Jaya juga menyiapkan antisipasi serta memitigasi segala gangguan yang mungkin terjadi.

“Itu sudah kami mapping semua. Cara-cara bertindak apa yang harus dilakukan dalam rangka untuk antisipasi itu semua, sudah di-breaf kepada seluruh perwira pengendalian di lapangan,” tegas Jenderal Bintang Satu itu.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password