Presiden RI Minta Kapolri Tambah Pengamanan Pejabat Negara

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo meminta agar pengamanan terhadap pejabat negara ditambah pascapenyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto. Jokowi mengaku, telah menyampaikan hal tersebut kepada Kapolri Jenderal Pol. Prof. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., Jumat (11/10/19).

“Kemarin, langsung saya udah perintahkan juga kepada Kapolri untuk pejabat-pejabat agar diberikan penambahan pengamanan,” tegas Presiden Jokowi usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Menurut dia, pejabat negara sebenarnya telah diberikan pengamanan. Namun, dia ingin pengamanan itu dipertebal agar peristiwa yang menimpa Wiranto tak terjadi lagi.

“Agar peristiwa yang terjadi kepada Menko Polhukam Bapak Wiranto tidak terulang lagi,” ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sebagaimana diketahui Menko Polhukam Wiranto ditusuk oleh terduga teroris saat turun dari mobil yang ditumpanginya di alun-alun Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10) siang

Sebelumnya, Jokowi juga memerintahkan Kapolri, Kepala BIN Budi Gunawan, serta dibantu TNI untuk mengusut tuntas dan menindak tegas pelaku penusukan Wiranto.
Jokowi juga mengajak masyarakat untuk memerangi radikalisme dan terorisme di Indonesia.

“Yang paling penting jaringan ini harus dikerjar dan dituntaskan, diselesaikan,” tegas mantan Wali Kota Solo itu, Kamis (10/10/19).

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password