Polda Jabar tingkatkan Pengamanan VVIP, Pasca Penusukan Terhadap Menkopolhukam

Tirbratanews.polri.go.id – Bandung. Beberapa hari yang lalu terjadi kejadian penusukan yang dilakukan oleh sepasang suami istri kepada Menkopolhukam Wiranto, di Pandenglang, Banten, oleh karena peristiwa tersebut, Jajaran Polda Jawa Barat (Jabar) meningkatkan pengamanan kepada tamu-tamu VVIP yang datang ke Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menjelaskan bahwa pihak Polda Jabar langsung melakukan evaluasi dengan merujuk kepada SOP yang ada.

“Tentunya kami mengevaluasi kejadian di Banten. Dalam hal ini kami mengacu kepada SOP. Saat kedatangan pejabat Negara, kami akan melakukan koordinasi secara intensif dengan ajudan,” jelas Kabid Humas Polda Jabar, Jumat (11/10/19).

“Dari koordinasi itu menjadi dasar melakukan penyusunan rencana pengamanan kepada VIP,” terang Kabid Humas Polda Jabar.

Sebelumnya diketahui bahwa Menkopolhukam Wiranto menjadi korban penyerangan serta penusukan yang dilakukan oleh sepasang suami istri inisial FA (21) dan Abu Rara (31).

Wiranto menjadi korban penusukan tepat di depan gerbang alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/19). Saat ini kasus tersebut ditangani langsung oleh Mabes Polri.

Dari keterangan yang dikeluarkan Humas Mabes Polri, kedua pelaku merupakan anggota dari jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password