Kapolda Tegaskan Perketat Pengamanan Kunjungan VVIP di Sumut

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Pasca terjadinya kasus penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. menyatakan akan melakukan perubahan mekanisme pengamanan VVIP yang datang ke Sumut.

Dalam penjelasannya, Kapolda Sumut mengatakan bahwa Saya telah perintahkan kepada semua jajaran yang ada di Polda Sumut untul pola pengamanan VVIP agar lebih diperketat, karena mengevaluasi kembali seluruh kegiatan dan untuk pengamanan agar ditingkatkan untuk menghindari adanya sesua hal yang terjadi.

“Untuk itu saya berharap agar masyarakat dapat memaklumi dan meminta pengertiannya, apabila dalam pengamanan yang dilakukan ada perbedaan dari sebelumnya. Selain itu, kewaspadaan pun akan kami tingkatkan di Sumut pasca penusukan yang menimpa Menko Polhukam Wiranto. Karena, di Provinsi Sumut juga sudah beberapa kali terjadi aksi teror. Untuk itu saya berpesan kepada semua masyarakat agar belajar agama dengan benar. Saya yakin agama mana pun tidak ada yang mengajarkan hal yang seperti ini,” tambah Kapolda Sumut.

“Oleh karena itu, dalam melakukan pengamanan terhadap VVIP harus lebih diperhatikan kembali, lakukan pengamanan sesuai dengan SOP yang berlaku, juga lakukan koordinasi dengan protokol, koordinasi panitia, instansi terkait TNI dan pemerintah daerah. Hal ini dilakukan apabila ada kunjungan pejabat atau tamu-tamu negara atau tamu VIP yang berkunjung ke Sumut lebih nyaman dan untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu hal yang tidak di inginkan,” tegas Kapolda Sumut saat memeberikan penjelasan di Mapolda Sumut, Jumat (11/10/19).

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password