Polisi Jelaskan Kronologi Meninggalnya Alm. Akbar Alamsyah

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, menjelaskan soal kronologis Akbar Alamsyah sebelum meninggal, yang ditemukan terluka saat unjuk rasa di DPR, Jumat (11/10/19).

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Akbar merupakan salah satu massa yang hadir di DPR pada Rabu (25/09/19) lalu.

Demonstrasi pada hari tersebut berjalan dengan lancar. Lanjut Kombes Pol Argo, pada malam harinya terjadi gelombang pengunjuk rasa tanpa aspirasi di depan DPR yang datang dan melakukan lemparan batu, molotov, hingga mercon.

“Akhirnya kita melemparkan gas air mata agar masyarakat dapat menggunakan fasilitas umum, (seperti) jalanan,” ungkap Kombes Pol Argo Yuwono, di depan gedung Promoter, Jakarta.

Kemudian pada Kamis (26/09/19) sekitar pukul 1.30 dini hari WIB, anggota kepolisian menemukan Akbar Alamsyah yang tergeletak di trotoar kawasan Slipi, yang akhirnya dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat.

Pagi harinya, Akbar Alamsyah pun dibawa ke RS. Pelni untuk dirujuk dan diberi perawatan oleh Polda Metro Jaya. Kian tak membaik, Akbar pun dibawa ke RS. Polri Kramat Jati pada keesokan hari Jumat (27/09/19) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kemudian Akbar pun dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat di Gatot Soebroto pada hari Senin (30/09/19), dengan bantuan pihak kepolisian. Namun naas, Akbar pun menghembuskan nafas terakhir pasca dilakukan perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto pada Kamis (10/10/19) kemarin.

“Kami dari kepolisian menyampaikan belasungkawanya, semoga arwahnya (Akbar) diterima oleh Tuhan,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya menutup pembicaraan.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password